Tuesday, July 5, 2016

Dry Skin No More. #Vaseline5Waktu #VaselineMunggahan

Kulit super sensitif dan kering. Kurang lebih dua kata itu lah yang sangat menggambarkan kulit saya. Terlebih jika saya berada di tempat yang udaranya sangat sejuk atau di ruangan tertutup dengan temperatur yang sangat rendah. Kulit saya akan tampak bersisik, terlebih di kulit sekitaran tulang kering dan tangan. Yes, dua spot itu merupakan spot yang rawan banget untuk perempuan. Pertama, saya jadi agak minder jika menggunakan rok atau celana pendek, karena kaki saya akan terlihat bersisiknya. Kedua, menggunakan baju lengan pendek pun agak kurang pede kalau kulit tangan saya sedang kering banget.

But I think the problem has faded away since I moved away to Jakarta again (YEAY!)

Tapi ternyata tidak begitu juga. Sepulangnya saya ke Jakarta setelah merantau sekitar hampir 4 tahun di Bandung yang super dingin, akhirnya saya dihadapi dengan hal yang namanya.. Kerja! Dunia kerja tidak seindah yang saya bayangkan juga. Kegiatan yang banyak, deadline yang menumpuk, pikiran yang ngejelimet, tidak hanya membuat tubuh yang kurang fit, tetapi juga membuat kulit saya semakin stress. Terlebih dengan kondisi kantor yang dinginya sudah seperti di Kutub! Dingin banget. Alhasil kulit saya semakin kering.. dan ya kembali seperti bersisik.

Berkali-kali saya mencoba gonta-ganti body lotion. Dari yang wangi buah-buahan hingga wangi kembang 7 rupa. Dari yang warna putih hingga hitam. Dari yang harganya cuma 20rb/botol hingga yang ratusan ribu rupiah. Tapi rasanya.. dari semua produk yang sudah saya coba, saya benar-benar jatuh cinta dengan yang namanya VASELINE! I like all variants of Vaseline anyway. Saya sering coba-coba varian yang ada. Dan 3 ini merupakan favorit saya. Dengan wangi yang tidak terlalu menyengat dan harga yang sangat masuk akal, Vaseline selalu nyaman digunakan untuk day-to-day life saya.


Aloe Soothe.
Very light and smells so good. Saya dari dulu suka banget dengan namanya lidah buaya. Karena saya percaya kalau kandungan dari lidah buaya itu sangat baik untuk kulit. Hingga beberapa kali saya mencoba untuk pakai getah lidah buaya itu langsung dari tumbuhannya setelah dimasukkan ke kulkas. Rasanya enak banget, dingin-dingin dan saya tersugesti kalau kulit saya semakin halus kalau pakai lidah buaya. Tapi, ternyata saya salah. Ternyata setelah saya konsul ke dokter, menggunakan lidah buaya langsung dari tumbuhannya itu justru tidak baik untuk kulit. Sejak saat itu dokter kulit saya menyarankan untuk menggunakan Vaseline Intsive Care Aloe Soothe for my best alternative. And yes, she's right! Vaseline ini cocok banget untuk aku yang kegiatannya super banyak tapi butuh lotion yang awet di kulit.


Cocoa Radiant.
Another of my favorite. Since I am a huge fan of Vanilla scent of perfume, rasanya lotion coklat ini cocok banget kalo dicampurin. Rasanya di badan manis banget. So, bukan hanya kelembapannya yang sangat tahan lama di kulit, wanginya pun tergolong awet di badan aku. Jika kamu menggunakan lotion ini di kulit, rasanya kulit akan terlihat lebih glowing dan eksotis. Lotion ini sangat kental, cocok untuk kamu yang punya banyak kegiatan di ruangan ber-AC, namun tidak disarankan jika kamu mau melakukan kegiatan yang mengeluarkan keringat berlebih mengingat lotion ini sangat pekat. sehingga kamu bisa kegerahan saking pekatnya di kulit.


Advanced Strength.
As it is written below, "Clinically proven to restore very dry skin in 5 days".
Aku baru coba pakai Vaseline varian yang ini sekitar beberapa hari lalu. Banyak yang merekomendasikan katanya, karena sedang berpuasa, tubuh butuh cairan yang lebih untuk menjaga kelembapan kulit. Aku memang tidak berpuasa, tapi rasanya lotion itu wajib dicoba since kulitku memang kering banget, apalagi kalau kena AC di kantor. Dan ya, lotion ini bener-bener menjaga kelembapan kulitku banget. Dengan micro-droplets of Vaseline Jelly, lotion ini seakan-akan menjadi paket lengkap bagi kamu yang memiliki kulit bersisik seperti aku. Sama dengan yang cocoa radiant, lotion ini pun sangat pekat bila dioleskan ke kulit. So far, this is my best buy for my dry skin anyways.


Jika diperhatikan, ada perbedaan kemasan di botol-botol Vaseline ini. Do you get what?
Yup! Vaseline sekarang memberikan gambaran seberapa lembap kah lotion dalam setiap botolnya. Hal ini dapat dilihat dari indikator kelembapaan di bagian bawa tampak depan dari botol ini. Jika kalian lihat, ada tulisah Light dan Rich di bawa gambar Vasline Jelly nya. Nah, indikator itu lah yang menunjukkan seberapak lembap kah lotion tersebut. Jika tandanya semakin mendekati kata Rich, it means it is proven enough to protect your skin.



So, which are your favorite variants, guys? :)


xx
LoveMuach, Silvi.

No comments :

Post a Comment

Happy making comments♥♥

@evasilviana

Thank you for visiting www.crunchycheeseme.blogspot.com. All of the image courtesy belongs to the owner of the blog @evasilviana and other sources that have been mentioned in every image above.